Tuesday, September 2, 2014

TENTANG LOKASI OUTBOUND DI SLEMAN YOGYAKARTA

Outbound sejatinya adalah merupakan sebuah metode pembelajaran suatu materi . Pencapaian utama dari metode pembelajaran dalam outbound adalah untuk menemukan titik koordinasi dalam sebuah kelompok atau lingkup komunitas. Bahasa atau istilah yang sering kita dengar dalam aktivitas outbound adalah TEAM BUILDING dimana istilah tersebut terdiri dari dua kata yaitu Team yang berarti grup atau kelompok dan Building yang berarti membangun. Jadi seperti yang telah disebutkan diatas Outbound merupakan suatu aktivitas dalam gender  Belajar yang bertujuan membangun kemampuan berkoordinasi suatu kelompok. Kelompok disini bisa berarti suatu tim kerja, komunitas dengan berbagai minat khusus (hobi/kegemaran, profesi,arisan),  pelajar dan lain - lain.

Metode outbound ini sendiri lahir di Inggris ditahun 1942. Untuk lebih lengkap mengenai lahirnya outbound silahkan Klik Disini. Outbound bisa bertahan hingga sekarang dengan berbagai alasan dan versi. Namun pada dasarnya efek uforia yang ditimbulkan telah mampu mengalihkan berbagai alokasi dan bentuk kegiatan gathering yang sedianya dilakukan oleh banyak komunitas atau kelompok.

Disleman Yogyakarta saat ini telah menjamur puluhan lokasi kegiatan berbasis outbound. Salah satu yang memiliki fasilitas dari infrastrukrur hingga SDM lengkap dan memadahi adalah Kembang Outbound Camp Yogyakarta.

Kembang Outbound Camp sendiri berada dibawah naungan KJK Resort yang berlokasi di dusun Kembang Kel. Wonokerto Kec. Turi Kab. Sleman Yogyakarta. dengan nuansa yang kental dengan suasana Jawanya Kembang Outbound Camp mencoba menghadirkan berbagai program kegiatan kepada para pencari hal baru di alam dan berdampingan dengan budaya lokal.

Disini bukan kami yang akan membuktikan kebesaran alam dan penciptanya, bukan kami...tapi andalah kunci dari kegiatan nanti. Semangat andalah yang akan menghadirkan spirit sejati dari OUTBOUND. Kami hanyalah satu mata rantai dari deretan mata rantai kegiatan outbound. Kami yang akan membantu menyatukan mata rantai dalam kegiatan outbound anda. Jadi tunggu apalagi?? Jika anda adalah jiwa-jiwa yang haus akan alam dan tantangannya maka disinilah anda harus memutuskan untuk hadir dan meninggalkan jejak kedahsyatan diri anda sendiri untuk kami kenang.

Salam.

0 comments:

Post a Comment